Perkembangan teknologi terutama sosial media telah mengubah banyak hal. Saat ini skill utama yang wajib dimiliki generasi muda adalah kreativitas tanpa batas. Sosial media dan kreativitas terbukti telah melahirkan profesi yang jadi hits belakangan ini yaitu selebgram atau biasa disebut influencers. Ada influencers di bidang kecantikan, real-estate, sampai kuliner. Sebagai inspirasi ayo kita bahas 5 pasang food influencers berikut yang meniti kariernya dari bawah bersama pasangan mereka. Mau tahu siapa? Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Favorit di Daftar 5 Food Influencers, Anak Jajan

Anak Jajan dimotori oleh sepasang suami istri, Marius Tjenderasa dan Julia Veronica. Sang suami bertugas sebagai fotografer dan sang istri menjadi editor dan writer. Telah banyak tempat makan dari berbagai daerah dan negara pernah mereka kunjungi. Berbekal passion keduanya yang sama-sama ingin selalu “jajan”, ngemil atau makan kapan saja dan dimana saja, mereka berhasil menyabet beberapa award seperti  Blogger of the Year dalam RCTI Social Media Award 2016 dan Influence Asia 2017 dalam kategori food. Mereka juga sempat diundang sebagai juri tamu disejumlah acara kuliner. Wow couple goals banget!.

2. Ken & Grat

Buat kamu yang sudah mengikuti channel youtube mereka tentu saja tak pernah ketinggalan video review-review kuliner mereka setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu. Perjalanan pasangan ini diawali oleh hobi makan Kenneth Chandra atau yang akrab disapa Ken sejak September 2015. Awalnya Ken memulai channel bernama Cowo Rakus hingga akhirnya berganti menjadi Ken & Grat berkat dukungan sang mantan pacar Gratiana Lianto atau Grat. Iya mantan, sekarang sudah resmi jadi suami istri sejak 2019 silam. Menginspirasi banget ya, memulai dari nol bersama-sama.

Baca juga : Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta.

3. Eat and Clicks

Love Clicks Before Eat! Yup sesuai namanya, sepasang suami istri food influencers ini selalu mengabadikan kuliner yang akan mereka santap dalam sebuah potret yang instagramable. Mereka memulai hobinya sejak tahun 2014. Sejak itu, mereka cukup rajin untuk memberikan review makanan dan jajanan dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari gorengan, roti, hingga aneka minuman.

4. Boengkoes Network

Yudho Rahardaya dan Thigor Harahap memulai karier mereka di YouTube dengan mengunggah konten review makanan pinggir jalan dan fast food sejak tahun 2015. Seiring berjalannya waktu, konsep video mereka pun berubah menjadi review makanan yang dibungkus dan disantap di dalam mobil. Barulah pada tahun 2016, kehadiran kekasih dari Yudho, yakni Raisa Purnama Rahman menjadi penyegar dan membuat Boengkoes Network semakin dikenal orang.

5. Penutup Daftar 5 Pasang Food Influencers, Foodescape_id

Daisy Caroline dan Yu Kato yang merupakan pasangan suami istri ini kompak menjalani profesi mereka sebagai food blogger sejak tahun 2014. Selain dari instagram mereka, kamu juga bisa kepoin keduanya melalui thefoodescape.com. Perpaduan antara foto dari Kato dan keuletan Daisy menghasilakn artikel berbahasa Inggris yang padat dan informatif.

Jadi siapa pasangan favorit kamu?

Author

HTML

Write A Comment