Halo semua, sore-sore mau share info santai yang sayang nih untuk dilewatin. Sederhana sih, ini cuma  sebuah kejelian memanfaatkan promo-promo yang menggiring kita untuk menjadi konsumtif agar lebih menguntungkan, setidaknya worth lah. Yaudah langsung deh ini 5 Tips Untuk Millennial Agar Untung di Era Digital.

Zomato Gold

Ini jelas nomer wahid di daftar 5 tips untuk millennial. Udah tahu kan Zomato Gold? Serius belum tahu? Wah belum baca penjelasan di  sini yah. Yaudah cek dulu deh. Intinya kalau kamu langganan Zomato Gold kamu bakal bisa memenuhi hasrat wisata kuliner kamu tanpa membuat kantong jebol. Hangout lancar, kantong tenang, punya pacar, tambah sayang. Contoh tempat makan Zomato Gold yang worth adalah The Cut Grill dan Soerya Cafe & Steak. Masih banyak sih yang bisa dieksplor. Makanya yuk buru daftar Zomato Gold. Jangan lupa ya “RAHMANJ” buat dapet potongan 20%.

Shopback

Wajar kalau belum tertarik, dulu saya awalnya juga males sama yang kayak gini, kayaknya merepotkan. Tapi, please give it a try. Platform ini cukup menguntungkan sih menurut saya. Banyak informasi promo menarik, memberikan cashback yang tidak tanggung-tanggung, dan mudah digunakan. Cuma satu hal yang harus selalu dipegang ya, tetap bijak dan cerdas, jangan jadi konsumtif. Oiya, ini buat contoh cerdas penggunaanya ya. Transportasi kan kebutuhan sehari-hari tuh, nah di Shopback ada chashback kalau kamu pakai Grab, lumayan cashback nya 1000. Selamat mencoba!

shopback

Tokopedia x Ovo Point x Shopback

Update Januari 2020, ini udah ga bisa yaa 🙁

Siapa bilang millennial tidak bisa investasi. Ada satu peluang investasi mudah nih buat kalian yang hobinya belanja online. Investasi sambil memenuhi hobi lah. Guideline nya sederhana ya, ketika kalian dapat voucher yang cashback nya 10% dan minimal bisa sampai Rp200.000 maka segeralah pakai untuk beli emas batangan antam 3 gram. Satu lagi, jangan lupa transaksi melalui Shopback.

tokopedia emas

Penjelasannya gini ya, jadi harga emas antam 3 gram itu kira-kira 1,9 juta jadi kamu bakal dapat ovo point 190 ribu. Nah, kalau kamu transaksi lewat shopback maka kamu akan mendapat cashback 10 ribu. Total kamu akan dapat cashback 200 ribu. Nah, cashback ini bisa kamu gunakan untuk beli emas lagi dilain waktu. Ovo poin nya ditabung yaaaaaa, jangan malah buat belanja yang lain. Jangan komsumtif dan impulsif!

Grab Subscription

Setelah melalui perhitungan yang panjang dan rumit, halah, saya menyimpulkan kalau langganan Grab itu worth. Jadi, baru-baru ini Grab meluncurkan fitur langganan / subscription berupa voucher. Contoh yang agak wow adalah Grab Food. Cukup membayar 125 ribu, kamu bakal memperoleh voucher senilai 35 ribu sebanyak 10 kali dan voucher ongkos kirim senilai 5 ribu sebanyak 10 kali. Total kamu bakal hemat 275 ribu.

Perhitungannya gini, anggap kamu cuma pakai voucher makanannya saja. Makanan senilai 35 * 10 = 350 ribu cukup kamu bayar 125. Jadi, andai setiap makan kamu pesen makanan seharga 35 ribu atau kurang maka sesungguhnya kamu cuma bayar 12,5 ribu. Mantap! Pertanyaan muncul, kan cuma 10 voucher, 1 bulan kan 30 hari. Nah, jangan kawatir, Grab Food sering ada promo potongan 20 – 25 ribu. Voucher yang kamu beli tadi dipakai kalau lagi tidak ada promo aja. Beres.

Update Januari 2020, sekarang voucher grabfood personilize

Jenius x Grab

Udah tahu Jenius belum ? Kalau belum tahu berarti kamu kurang millennial, belajar lagi ya hehe. Jenius ada promo yang namanya cashback online transportation. Jika akumulasi penggunaan transportasi online (Grab, Gojek) kamu minimal 400 ribu dalam 1 bulan dengan pembayaran kartu VISA Debit Jenius maka Jenius akan memberikan cashback 100 ribu. Promo ini sudah cukup lama, kayaknya sudah dari tahun lalu, saya sih sudah dapat 8 kali. Lumayan kan ^^ Tapi ada kabar sedih sih, baru-baru ini promonya diperbaharui dan cuma dapat cashback 50 dan jumlah minimumnya 500 ribu huhu. Php ya wkwk, telat sih.

Update Januari 2020, sekarang cashbacknya cuma 30 ribu hahaha

Yaudah sekian dulu sharing-sharing nya. Stay tuned!

Author

Perfection-obsessed Software Engineer.

Write A Comment