Hi 2020. Ternyata satu tahun itu cepet banget ya. Gimana 2019 kalian? Berhasil pindah tempat kerja? Perduitan aman? Berhasil mengumpulkan cuan berapa di tahun 2019? Capek ga sih yang dipikir masalah duit terus. Milestone apa aja yang udah kecapai? 

Awal tahun 2019, aku sempat khawatir dengan masa depan karena sudah bertekad untuk pindah tempat kerja. One year is enough. Mulai update2 CV, kemudian sempat bingung apa yang harus aku jual di CV sementara pengalaman kerja sebelumnya ya gitu. Dibilang berkaitan sama jurusan sih tetap berkaitan, Cuma kurang untuk masuk ke industri lain dengan posisi yang berkaitan dengan jurusan. 

(Baca juga : Pindah Kerja Kenapa Susah Banget Sih)

Februari, Maret mulai apply ikut wawancara dan tes sana sini dan pernah wawancara di dua tempat dalam hari yang sama. Ya tapi kadang pekerjaan itu datang diwaktu yang tepat. Percayalah. Tapi jangan lupa tetap berusaha. Jangan Cuma pasrah tanpa usaha. Nah akhirnya April berhasil pindah tempat kerja. Mulai dari nol, tanpa cuti dan THR appraisal (resiko). 

Akhir tahun 2019 mendapat SK pemindahan tempat kerja. Huaaa agak dag dig dug karena kalo dipindah maka akan LDR hahahaah (anaknya terlalu bucin). Sebenarnya desas desus ini sudah agak lama dan lumayan gak begitu kaget. Tapi tetap saja merasa tidak siap LDR. 

Hari-hari terakhir sebelum LDR dihabiskan dengan dating-dating yang tidak bisa dilakukan ketika mutasi, mulai dari nonton film di bioskop bareng doi, ngafe, dan makan seafood di Bandar Jakarta kemudian chilling sore-sore di Pantai Ancol. 

Seiring dengan berjalannya hari, aku semakin terbuka (ceileh) semakin open mind kalo banyak hal positif yang bisa aku dapatkan karena mutasi. Gak melulu tentang cinta-cintaan. Wkwkwk. Mulai dari penerimaan diri (lagi-lagi ya) terhadap apa yang didapatkan. Legowo is the key (again). 

So, 2020 tuh kayak jadi new of me gitu karena aku akan memulai kehidupan di tempat kelahiran setelah 6 tahun merantau. Makin dekat dengan keluarga. Engga macet2an di jalan. Ga pusing mikirin makan malem apa. Ke kantor dibawain bekel sama mae. Such as heaven kan wkwkwkw. Dan yang pasti jadi ada kesempatan untuk nabung banyak (tetap ya cuan is life). Hi 2020! Please Be Nice.

Awal cerita satu bulan awal di tahun 2020 kalian gimana? Dapat kejutan apa? Sharing dong!

Author

A girl who is always cheerful and full of enthusiasm in living a challenging life.

Write A Comment