Travel

Bali, First Experience but Just in Hotel!!!

Siapa yang menyangka, saya baru pertama kali ke Bali setelah kebanyakan teman-teman sudah sering. Hahahaha…

Bali Lombok

Allah emang baik, tahun 2018 saya berkesempatan ke beberapa tempat di daerah timur Indonesia seperti Lombok, Wakatobi, dan Bali. Saat itu, kebetulan ada acara kantor dari hari Senin sampai Jumat di Bali. Tentunya sudah kebayang dong untuk extend sampai hari Sabtu atau Minggu. Tapi apa mau dikata, boro-boro extend, main ke kuta atau jimbaran aja engga. 🙁 sedih banget kan. Apapun itu harus tetap disyukuri, kan masih ada lain kali. Semoga bisa ke sana lagi tapi bukan karena ada acara kantor, acara sama kamu.

Lalu sebenarnya apa sih yang bikin ga jadi extend dan main-main ke pantai? Ini lah beberapa alasannya.

  1. Acara kantor sering selesai malam, minimal pukul 21.00. Selain itu, acaranya tidak berada di hotel tempat saya dan tim menginap. (Sesungguhnya saya pun tak tau kenapa demikian, semacam menjadi tidak efektif aja karena perjalanan dari hotel tempat menginap dan tempat acara takes time)
  2. Tim yang berangkat mayoritas laki-laki dan bapak-bapak. Sudah pasti hasrat mereka untuk jalan-jalan tidak seperti saya.
  3. Diteror supervisor untuk cepat-cepat pulang persiapan acara workshop lainnya.
  4. Tidak ada teman yang bisa diajak extend

Paham kan betapa sedihnya membaca alasan-alasan tersebut. Jadi secara kronologis kira-kira seperti ini perjalanan saya di Bali. Hari Senin – Kamis kami bolak balik dari hotel A ke hotel B kemudian hotel C. Bosan banget kan di Bali tapi cuma berkunjung ke hotel. Hahahaha.. Tapi saya menyiasati kebosanan tersebut dengan membawa novel untuk dibaca ketika pagi sebelum berangkat atau malam sebelum tidur. Percayalah novel bisa sangat menghibur!

Hari Jumat, saya berkesempatan untuk jalan-jalan sebelum pulang ke Jakarta. Tapi nasib memang, saya salah memilih destinasi. Saat itu saya memilih ke Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan perjalanan menuju kesana cukup macet. Setelah sampai GWK, ternyata tempat tersebut ditutup untuk umum karena ada acara DWP. Hahahahaha..

Sekian cerita senang eh haru eh sedih, ah entahlah silahkan dinilai sendiri.

Tags : traveling

Leave a Response