Cara aku self love. Sebenarnya apa sih itu self love? Kalian bisa baca disini ya. Katanya sih, sebelum jauh mencintai orang lain, kita harus self love terlebih dahulu. Self love ini akan membuat kita bahagia, bahagia dengan keadaan diri sendiri. Nah, ketika kita bahagia tentunya kita bisa memancarkan energi positif untuk orang lain. Jadi, sebelum mengeluarkan energi positif, kita juga harus memiliki energi positif tersebut. Masuk akal kan?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk self love seperti staycation, salon, shopping, makan, liburan atau bahkan merawat diri. Sekarang, salah satu bentuk self love yang biasa saya lakukan adalah merawat diri. Gimana sih caranya? Sederhana banget, mulai dari menggunakan skincare.

Rangkaian skincare di pagi hari biasanya dimulai dengan cuci muka (untuk cuci muka saat bangun tidur bisa dengan menggunakan atau tanpa sabun cuci muka). Saya biasanya tidak menggunakan sabun cuci muka ketika pagi hari, cukup hanya dengan air bersih. Setelah cuci muka, selanjutnya saya menggunakan toner. Nah toner ini ada beberapa jenis (sesuai dengan fungsinya misal toner hydrate untuk menghidrasi kulit atau toner exfoliating untuk exfoliate). Fungsi dari toner ini adalah mempersiapkan pori-pori wajah ke step skincare selanjutnya. Kalian bisa menggunakan toner sesuai kebutuhan kulit kalian. Setelah toner, selanjutnya saya menggunakan pelembab dan ditutup dengan sunscreen.

Rangkaian skincare di malam hari akan sedikit  berbeda. Hal pertama yang dilakukan adalah double cleansing. Pembersih pertama yang biasanya saya gunakan adalah milk cleanser, setelah itu cuci muka dengan sabun cuci muka. Seperti di pagi hari, saya juga menggunakan toner kemudian serum. Kadang jika besok akan kondangan atau ketemu gebetan (cieeee) saya akan menggunkan sheet mask. That’s all. Gampang banget kan?

Pertama kali saya memakai skincare di tahun 2014. Kata suhu skincare saya saat itu sih, skincare itu bentuk dari investasi diri. Nah kalau sekarang saya memandangnya sebagai bentuk saya menyukai badan dan wajah. Selain itu, saya juga merasa lebih percaya diri.

Author

CSS

Write A Comment